Iklan

Loading...

Diduga Hina Nabi, HMI Kecam Sukmawati Soekarno

Era Jateng
Sabtu, 16 November 2019, 16:52 WIB Last Updated 2019-11-16T09:59:40Z
  Hina Nabi, HMI Kecam Pernyataan Sukmawati Soekarno

ERAJATENG.COM ■ Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengecam keras ucapan, tindakan dan sikap Sukmawati Soekarno Putri yang diduga dengan sengaja menghina Rasulullah SAW di depan publik.

“Kita menilai apa yang dilakukan beliau tindakan secara sengaja menyampaikan penghinaan terhadap Rasulullah SAW di depan publik,”  tegas Ketua Umum HMI Langsa, Muhammad Jailani, dalam rilis persnya yang diterima redaksi, pada Sabtu, (16/11/2019).

Muhammad Jailani menilai ucapan Sukmawati Soekarno Putri sangat jelas, itu telah melanggar tindak pidana pasal 165A KUHP.  Dengan menghina Rasulullah jelas menghina umat muslim se dunia yang semestinya tidak terjadi, terlebih beliu adalah anak seorang proklamator.

Menurut Jailani, sikap membandingkan seseorang dengan orang lain dengan nada tendensius itu meletakkan kebencian pada seorang tersebut, terlebih lagi kepada Rasulullah yang dimata umat muslim se dunia merupakan sosok suri tauladan dan tolak ukur keislaman seorang hamba kepada Tuhannya.

Bagi umat islam, Nabi Muhammad SAW adalah pembawa rahmat bagi umat muslim di dunia, jadi sangat tidak elok untuk di banding bandingkan dengan orang lain sekalipun dengan bapak proklamator tersebut.

"Sikap demikian akan menyakiti hati umat muslim se dunia dan juga dilarang oleh Undang – Undang yang merupakan memiliki intrik ujaran kebencian yang bermuara pada SARA," ungkapnya.

Oleh karena itu, sebagai kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mewakili seluruh umat islam sedunia, kami mengutuk keras dan meminta kepada penegak hukum untuk di periksa serta Sukmawati harus meminta maaf kepada umat muslim se dunia," pungkasnya. (Rls)



Komentar

Tampilkan

Terkini