Iklan

Loading...

Dandim Klaten Cek Kondisi Alat Mesin Pertanian

Era Jateng
Minggu, 24 November 2019, 03:01 WIB Last Updated 2019-11-23T20:01:58Z

ERAJATENG.COM ■ Letkol Kavaleri Minarso,S.I.P Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723/Klaten mengecek langsung kondisi alat mesin pertanian (Alsintan) yang berada di Koramil Jajaran Kodim 0723/Klaten, kemarin.

Kegiatan pengecekan Alsintan oleh Dandim di dampingi langsung oleh Kapten Cpl Rudi Saputra Plh Pasilog dan Lettda Inf Ngabdul Kurnen Danunit Intel Kodim 0723/Klaten, hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi nyata Alsintan mulai dari Handtraktor dan mesin penanam benih padi. 

Saat berada dilokasi, Alsintan dalam kondisi baik dan digunakan kelompok tani untuk proses pengolahan lahan sawah dan proses tanam padi. Alsintan yang dicek Dandim diantaranya yang berada di wilayah Koramil Jogonalan, Koramil Kebonarum, Koramil Prambanan, Koramil Kota Klaten, Koramil Delanggu dan Koramil Klaten Utara serta Koramil Karangongko.

Menurut Dandim Alsintan yang berada di masing masing kelompok tani harus dapat dimanfaat dengan baik untuk kepentingan petani, selain itu Dandim berharap mesin harus selalu dirawat agar awet dan aman untuk digunakan.

Dandim juga menambahkan dengan adanya Alsintan di masing-masing Poktan, para Babinsa harus dapat mendampingi setiap kegiatan petani, salah satu tujuannya adalah untuk memberikan semangat petani dan juga untuk mewujudkan Swa Sembada pangan sesuai program pemerintah.

Sementara itu menurut Agus salah satu operator Alsintan yang berada di Prambanan mengatakan, modal utama sebagai operator adalah keahlian dan ketekunan dalam mengoperasionalkan mesin.

Agus sangat berterima kasih kepada Kodim Klaten yang sudah memberikan hak pakai traktor tangan, sehingga dirinya bersama petani yang lain tidak kesusahan dalam mengolah tanah maupun proses tanam padi.

■ R-01/pendim

Komentar

Tampilkan

Terkini