Benih Padi Jadi Sarana Babinsa Memotivasi Petani

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Benih Padi Jadi Sarana Babinsa Memotivasi Petani

Era Jateng
Senin, 04 November 2019
Benih Padi Jadi Sarana Babinsa Memotifasi Petani

ERAJATENG.COM ■ Bintara Pembina Desa Koramil 12/Manisrenggo jajaran Kodim 0723/Klaten Serka Catur membantu petani mencabut dan memindahkan bibit padi yang siap untuk di tanami di lahan sawah milik salah seorang petani Desa Tanjungsari, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten.

Serka Catur saat mendampingi petani mengungkapkan, bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan di Kabupaten Klaten.

“Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” ucap Serka Catur, hari ini.

Ia menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian, sehingga target produksi padi mampu dicapai.

“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus himbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” imbuhnya.

Raharjo pemilik lahan mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang selalu ikut terjun bersama-sama masyarakat.

Menurutnya, hal itu sebagai wujud nyata yang dilakukan Babinsa dalam melaksanakan tugasnya dalam mewujudkan kedekatan TNI dengan masyarakat serta dalam pencapaian target menuju swasembada pangan,tutup Raharjo.

■ R1/pendim