Suzuki Ertiga Masuk Jurang Di Jalan Lintas Riau, Begini Kata Kapolres Kampar

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Suzuki Ertiga Masuk Jurang Di Jalan Lintas Riau, Begini Kata Kapolres Kampar

Era Jateng
Sabtu, 12 Oktober 2019

ERAJATENG.COM ■ Sabtu dinihari (12/10) sekira pukul 03.10 WIB, telah terjadi kecelakaan lalulintas tunggal di KM 84 Jalan Lintas Riau - Sumbar wilayah Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar.

Sebuah mobil penumpang merk Suzuki Ertiga plat nomor BA 1534 FM yang dikemudikan Fajar Kurniawan (Lk 20) warga Lubuk Sikaping Sumbar, mengalami slip dan lepas kendali hingga terjun ke jurang sedalam 30 meter.

Mobil yang dikemudikan Fajar Kurniawan ini membawa 5 penumpang yaitu Iqbal, Sadiq, Vina, Rara dan Rana, akibat kecelakaan ini Iqbal mengalami patah jempol kaki dan Vina mengalami luka ringan, sementara mobil Suzuki Ertiga yang mereka tumpangi ini mengalami kerusakan cukup parah pada bagian bodinya.

Berdasarkan hasil olah TKP dan fakta - fakta yang ditemukan di lokasi kejadian termasuk keterangan saksi - saksi, menurut petugas yang menangani kejadian ini bahwa kecelakaan terjadi karena kurang hati - hatinya pengemudi saat melewati jalan tikungan tajam dan kemungkinan juga pengemudinya dalam keadaan mengantuk.

Pagi tadi, Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SH, SIK didampingi Kasat Lantas AKP Fauzi SH, MH meninjau langsung ke lokasi kejadian, saat itu tengah berlangsung proses evakuasi kendaraan dari dalam jurang.

Melalui media yang meliput kejadian ini, Kapolres Kampar menyampaikan himbauannya terhadap pengendara agar selalu berhati - hati, apabila mengantuk jangan memaksakan diri dan sebaiknya beristirahat dahulu.

Selain itu kepada instansi terkait diharapkan dapat segera memasang rambu - rambu peringatan dilokasi ini yang tikungannya tajam dan tidak ada penerangan, dengan adanya rambu - rambu peringatan nantinya akan mengingatkan pengemudi untuk berhati - hati saat melewati tikungan ini sehingga terhindar dari kecelakaan, jelas Kapolres.

■ mirza