Sambut HUT Ke-74 TNI, Yonif MR 413 Kostrad Laksanakan Donor Darah

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Sambut HUT Ke-74 TNI, Yonif MR 413 Kostrad Laksanakan Donor Darah

Era Jateng
Rabu, 02 Oktober 2019
Sambut HUT Ke-74 TNI, Yonif MR 413 Kostrad Laksanakan Donor Darah

ERAJATENG.COM ■ Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI yang digelar di Ruang Museum lantai 1 Gedung Twin Towers RS Dr. Oen Solo, Surakarta.  Selasa (1/10).

Kegiatan donor darah ini terselenggara atas kerja sama yang baik antara Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dengan Rumah Sakit Dr. OEN. Donor darah kali ini di mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB dengan peserta donor dari TNI-Polri dan masyarakat sekitar. Adapun dari Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad berjumlah 50 prajurit.

Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI, selain itu juga merupakan wujud kepedulian TNI AD khususnya Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad terhadap masyarakat. Komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

Kegiatan donor darah ini juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. “Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang memerlukan, juga sebagai langkah pemeriksaan kesehatan,” jelas Danyon.

Lanjutnya, dengan donor darah secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit yang diderita, apalagi donor darah baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

“Disamping itu, kegiatan ini merupakan aksi sosial untuk membantu pemerintah dalam hal ketersediaan stok darah di PMI,” pungkasnya.

■ R-01/Penkostrad