Pengrajin Genteng Curhat Kepada Babinsa, Harga Tanah Liat Makin Mahal

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Pengrajin Genteng Curhat Kepada Babinsa, Harga Tanah Liat Makin Mahal

Era Jateng
Jumat, 25 Oktober 2019
 Pengrajin Genteng Curhat Kepada Babinsa, Harga Tanah Liat Makin Mahal

ERAJATENG.COM ■ Babinsa Koramil 20 Cawas Pelda Sujadi Selaku Babinsa Desa Pakisan melaksanakan Komunikasi Sosial ( Komsos ) dengan Pengrajin genteng di tempat Bapak Slamet, di Dukuh Paliyan, Desa Pakisan, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, kemarin.

Dalam komsos dengan pengrajin genteng tersebut, pelda sujadi menyatakan bahwa untuk memupuk semangat pengrajin genteng agar tetap eksis dan dapat meningkatkan produksi genteng sehingga bisa bersaing dengan genteng produksi pabrik.

Selain itu, diharapkan bisa menyerap tenaga kerja sehingga bisa mengurangi jumlah pengangguran di desa tersebut.

Slamet pengrajin genteng mengatakan bahwa proses pembuatan genteng membutuhkan tehnik ketelitian dan kesabaran yang tinggi dan harus menyiapkan bahan baku tanah liat serta mesin pencetak genting yang harganya relatif mahal.

Dalam sehari bisa menghasilkan genteng 1000 biji yang di jual dengan harga 1.400.000 per 1000 biji di wilayah klaten, adapun jika pembeli di luar wilayah Klaten masalah harga dapat sesuai jauh dekatnya jarak tempuh.

Slamet menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa atas kunjungan di rumah sekaligus tempet pembuatan genteng, saya berharap dapat membantu memasarkan genteng buatan saya, guna bisa meningkatkan tarap hidup ekonomi pengrajin genteng dan mengangkat nama Desa Pakisan.