Kasdim 0723 Klaten: Sejarah Kelam G30S PKI Tak Boleh Terulang Lagi Di Indonesia

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Kasdim 0723 Klaten: Sejarah Kelam G30S PKI Tak Boleh Terulang Lagi Di Indonesia

Era Jateng
Selasa, 01 Oktober 2019

 Kasdim 0723 Klaten: Sejarah Kelam G30S PKI Tak Boleh Terulang Lagi Di Indonesia

ERAJATENG.COM ■ Kepala Staf Komando Distrik Militer 0723/Klaten (Kasdim) Mayor Inf Sapto Budi Setianto,S.E mengikuti upacara peringatan Kesaktian Pancasila di Alun Alun Kabupaten Klaten bersama Forkopimda Kabupaten Klaten, Selasa (01/10/19)

Kasdim 0723 Klaten mengatakan bahwa dengan adanya upacara peringatan Kesaktian Pancasila ini, sejarah kelam yang terjadi 30 September 1965 oleh PKI tidak boleh terulang lagi.

Menurutnya, seluruh generasi muda dan seluruh rakyat Indonesia harus mampu menjaga Pancasila sebagai ideologi dasar dalam kehidupan bagi Negara Indonesia.

“ Lima sendi utama Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, lima sendi tersebut harus dapat kita terapkan dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari, “ kata Kasdim.

Pada Upacara peringatan Kesaktian Pancasila bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Klaten yang diwakili Asisten I Sekda Klaten, dr Ronny Roekmito, MKes. Para petugas upacara masing-masing perwira upacara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Klaten Lilik Yunanto SE MSi, Komandan upacara oleh Kapten Infanteri Jatmiko Sujarwo selaku pejabat Komandan Koramil 10 Gantiwarno Kodim 0723 Klaten.

■ R-01/Pendim