Jaga Kesehatan, Manfaatkan Waktu Minimal 30 Menit Setiap Hari

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Jaga Kesehatan, Manfaatkan Waktu Minimal 30 Menit Setiap Hari

Era Jateng
Rabu, 23 Oktober 2019
Jaga Kesehatan, Manfaatkan Waktu Minimal 30 Menit Setiap Hari

ERAJATENG.COM ■ Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S.Sos., M. M.M., M.Han., dalam Jam Komandannya di depan prajurit dan PNS Kodim 0702/Purbalingga, Kodim 0703/Cilacap dan Kodim 0704/Banjarnegara beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0702/Purbalingga, Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap dan Cabang XIX Dim 0704/Banjarnegara, menghimbau dan menekankan agar segenap prajurit, PNS dan Persit untuk selalu menjaga kesehatan diri maupun keluarga serta menjaga keselamatan dalam berkendara, Selasa (22/10/2019) dimasing-masing Kodim.

Himbauan Danrem 071/Wijayakusuma tersebut, terkait dengan adanya beberapa prajurit, PNS dan Persitnya dijajaran Korem 071/Wijayakusuma terganggu kesehatannya. Selain kesehatan, juga masih terjadinya pelanggaran prajurit terkait dengan laka lalin.

"Kesehatan merupakan faktor utama dalam melaksanakan semua aktivitas baik dirumah, dikantor maupun disetiap aktifitas lainnya. Untuk menjaga itu, dibutuhkan  pembinaan fisik setiap hari melaksanakan olahraga baik dirumah maupun disatuan masing-masing  secara kontinu dan teratur," ungkapnya.

Dikatakan, olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh agar tetap sehat dan prima.

"Manfaatkan waktu minimal 30 menit setiap hari untuk mengeluarkan keringat dengan berolahraga sehingga otot-otot yang kaku akibat predaran darah yang tidak lancar normal kembali dan juga untuk refreshing agar tidak mudah sakit," ujar Danrem. 

Membina dan menjaga kebugaran fisik untuk menjaga kesehatan, karena kesehatan merupakan hal penting bagi setiap manusia, terlebih lagi bagi kita sebagai prajurit dan PNS TNI yang tugasnya sangat dipengaruhi faktor kesehatan serta membutuhkan stamina fisik yang prima dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas.

Oleh karenanya, budayakan olahraga dan laksanakan olahraga secara terprogram, sehingga kesehatan dan kesemaptaan jasmani kita akan selalu terpelihara dengan baik. Apabila kesehatan dan kesegaran jasmani kita selalu prima, niscaya tugas seberat apapun yang kita emban akan dapat dilaksanakan dengan baik.

Danrem menghimbau prajurit dan PNS nya untuk memanfaatkan pembinaan fisik satuan secara terprogram dan terarah, karena kesehatan mahal harganya.

"Bina fisik kita sesuai kemampuan, sehat tidaknya kita, hanya kita yang tahu. Karenanya, bina fisik kita untuk mengetahui kesehatan jasmani kita", terangnya.

Disamping hal tersebut, Danrem juga menghimbau prajurit dan PNS serta Persit, agar selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara.

“Saya tekankan kepada seluruh anggota sekalian,  agar berhati-hati dalam berkendaraan, hilangkan sifat-sifat arogan dan juga gunakan perlengkapan secara lengkap  dengan demikian kita meminimalisasi potensi kecelakaan yang kemungkinan menimpa kita dalam berkendara," himbau Danrem.