Aksi Donor Darah Di Mall, Terobosan Baru Batalyon Arhanud/13 PBY

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Aksi Donor Darah Di Mall, Terobosan Baru Batalyon Arhanud/13 PBY

Era Jateng
Selasa, 15 Oktober 2019

ERAJATENG.COM ■  Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 53 Batalyon Arhanud 13/PBY  yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2019, diawali dengan kegiatan positif yaitu melakukan pembersihan sekaligus renovasi beberapa tempat ibadah.

Hal ini diutarakan langsung oleh Komandan Batalyon Arhanud/13 PBY Letkol Arh Yosip Brozti Dadi SE, M.(Tr) Han disaat membuka kegiatan aksi  donor darah pada Selasa (15/10/19) di Atrium Trans Mart Pekanbaru.

"Kita sebagai prajurit TNI khususnya Arhanud akan selalu bertanggung jawab membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Sebagai insan hamba tuhan, yang mempunyai tanggungjawab pada sesamanya tentunya setetes darah sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan. Sesuai tema kita yaitu setetes darahmu memberi sejuta harapan." Ujar Danyon Arhanud 13/Pby.

Ia pun juga mengharapkan, dengan banyaknya pendonor yang datang di peringatan HUT ke 53 Batalyon Arhanud 13/PBY, diharapkan dapat menyediakan dan menambah stok darah bagi masyarakat kota Pekanbaru yang membutuhkan.

"Syukur Alhamdulillah, berkat kerjasama kita TNI/Polri dan Stakeholder maupun sekolah binaan kita, untuk target 300 kantong darah mudah - mudahan dapat tercapai," tambah Perwira yang baru naik pangkat Letnan Kolonel pada 1 Oktober 2019 kemarin.

Diakhir perbincangannya dengan insan media,  putra kelahiran Metro Lampung ini sangat mengharapkan dengan bertambahnya usia Batalyon Arhanud 13/PBY, keberadaan Satuan ini membawa banyak manfaat, kebaikan di provinsi Riau khususnya di kota Pekanbaru.

Kegiatan bakti sosial donor darah yang disponsori Yonarhanud 13 ini terlihat begitu semarak  dengan panjangnya antrian. para pendonor yang menunggu terlihat senang dengan ditemani oleh alunan nada akustik yang menghibur.

Sebelum meninggalkan lokasi kegiatan Danyon Arhanud 13/PBY Letkol Arh Yosip Brozti Dadi SE, M.(Tr) Han ikut serta menyumbangkan darahnya yang disaksikan langsung oleh Ketua Persit Ny. dr. Hijrah Yosip Brozti Dadi.

■ Mirza