2000 Anak Pesantren Di Karawang Akan Meriahkan Hari Santri Nasional

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

2000 Anak Pesantren Di Karawang Akan Meriahkan Hari Santri Nasional

Era Jateng
Selasa, 22 Oktober 2019
 2000 Anak Pesantren Di Karawang Akan Meriahkan Hari Santri Nasional

ERAJATENG.COM ■ Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar hari santri yang jatuh pada Selasa, 22 Oktober019. Rencananya hari santri nasional akan dimeriahkan sebanyak 2000 anak pesantren dari seluruh Kabupaten Karawang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Drs. H. Acep Jamhuri mengatakan peringatan hari santri ini mengacu kepada Keputusan Presiden No.22 Tahun 2015 Tentang Hari Santri.

“Jadi hari santri ini sudah jelas payung hukumnya bagi Pemkab Karawang untuk memperingatinya,” ungkap Acep Jamhuri disela sela kegiatan acara Persika di hotel Swisbellin, Senin (22/10).

Dijelaskanya, momen hari santri ini sangat baik untuk diperingati, apalagi Kabupaten Karawang termasuk kota religius.

Dia berharap dengan diperingati hari santri dapat memotivasi para santri agar lebih giat lagi dalam belajar dan menjadi santri yang berkualitas yang dapat menguasai ilmu agama, ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Peran Serta para santri kedepannya sangat dibutuhkan dalam pembangunan di Karawang,” ucap Acep Jamhuri.

Ia menambahkan, Pemkab Karawang menganggarkan sebesar 140 juta buat peringatan hari santri ini.

Sementara Kabag Kesra Pemkab Karawang Drs. Matin Abdurazak menyebutkan 2000 santri yang hadir akan mengikuti upacara hari santri.

Selain itu, para santri juga akan menerima hadiah dari berbagai perlombaan yang diberikan oleh Pemkab Karawang. Sebab menjelang hari santri pesantren yang ada diwilayah Kabupaten Karawang sudah mengadakan berbagai macam perlombaan diantaranya lomba tahfidz Qur’an, lomba marawis,lomba kaligrafi dan lomba lainya.

Menurut Matin, peringatan hari santri diadakan di Pemkab Karawang, sedangkan acara puncak perayaannya hari ini akan digelar di Galuh Mas.