Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Karangtengah Hadiri Penyuluhan Pertanian

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Karangtengah Hadiri Penyuluhan Pertanian

Era Jateng
Kamis, 12 September 2019

ERAJATENG.COM ■ Babinsa Desa Batu Koramil 09/Karangtengah Kodim 0716/Demak Koptu Mahmudin Sertu Subadri menghadiri rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian bersama dengan PPL Kecamatan Karangtengah dan Kelompok Tani.

Kegiatan rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian tersebut bertujuan untuk mendapatkan hasil serapan gabah wilayah Desa Batu  sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Demak.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Wonokerto yang diwakili Saiku, Babinsa Desa Batu koptu Mamudin, BPP Kecamatan Karangtengah beserta Tim 5 borang serta Gapoktan dan pok tan.

Kegiatan sosialisasi ini untuk mengajak para petani proaktif mempelajari tentang cara menanam jajar legowo, pemakaian pupuk dan obat serta pemberantasan  penyakit tanaman sebagai antisipasi pengendalian hama yang menyerang tanaman padi di sertai cuaca yang tidak menentu.

Babinsa Koptu Mahmudin menyampaikan, ”Kami akan siap membantu dan mengawal program pemerintah dalam meningkatkan Swasembada Pangan dan kami akan terus berkoordinasi dengan PPL dan kelompok tani dalam rangka turun ke sawah untuk melakukan pendampingan langsung," ungkap Babinsa, hari ini (12/09).

“Semoga kedepan kegiatan penyuluh ini bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal,” harap Babinsa.

■ R-01/Pendim