Peduli Bencana Kabut Asap, Iluni ITP Propinsi Riau Bagikan Masker

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Peduli Bencana Kabut Asap, Iluni ITP Propinsi Riau Bagikan Masker

Era Jateng
Minggu, 15 September 2019
 Peduli Bencana Kabut Asap, Iluni ITP Propinsi Riau Bagikan Masker

ERAJATENG.COM ■ Bencana asap yang melanda sebagian Propinsi Riau sangat menjadi perhatian publik, peran serta kepedulian lingkungan tersebut ternyata spontanitas ditanggapi secara langsung oleh Ikatan Alumni Institut Teknologi Padang (Iluni ITP) yang berada di Kota Pekanbaru Propinsi Riau.

Kegiatan aksi sosial tersebut bertemakan peduli bencana kabut asap di Pekanbaru yang diwarnai dengan pembagian masker gratis sebanyak 1.000 buah, air mineral, dan Vitamin - C yang dikemas dalam satu paket.

Bertempat di Persimpangan lampu merah Jalan Arengka dan Jalan Arifin Ahmad pada Minggu (15/09/19) Ketua Iluni ITP Propinsi Riau Windu Hustaneri bersama puluhan alumni menyapa beberapa pengendara kendaraan dengan menghimbau agar selalu menjaga kesehatan selama kabut asap serta memperbanyak minum air mineral dan kurangi aktifitas diluar ruangan.

Wisnu juga mengatakan peran sosial kemanusiaan yang di usung oleh Iluni ITP Propinsi Riau merupakan wujud perhatian maupun kepedulian yang perlu terus dipertahankan.

"Ini bukannya aksi pertama kali kita Iluni ITP Propinsi Riau dalam memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan kemanusiaan. Sebelumnya kita juga telah melakukan aksi penggalangan dana bersama membantu Palu - Sigi - Donggala untuk menyelamatkan saudara kita yang terdampak gempa dan tsunami pada tahun 2018 lalu," Ujar Windu sembari mengatakan masih banyak bantuan lainnya yang pernah dilakukan oleh Iluni ITP Propinsi Riau.

Selain itu, Windu juga mengharapkan kepada seluruh anggota Iluni ITP Propinsi Riau agar selalu menjaga kebersamaan dengan terus melakukan komunikasi dalam memajukan organisasi alumni yang berpusat di Kampus ITP Padang - Sumatera Barat.

"Selama keberadaan Iluni ITP di Riau hingga saat ini hubungan baik terus kita jaga, hal ini telah sepakati bersama dari awal dibentuk organisasi ini dengan tujuan membangun silaturahmi dan keakraban antar pengurus maupun anggota satu sama lainnya," pungkas Windu Hustaneri.

Kegiatan diakhiri dengan berfoto bersama sekaligus melakukan kunjungan ke rumah salah satu alumni untuk membicarakan program - program selanjutnya kedepan.

Mirza