Kodim Klaten Asah Kemampuan Menembak Senjata Ringan

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Kodim Klaten Asah Kemampuan Menembak Senjata Ringan

Era Jateng
Selasa, 03 September 2019

ERAJATENG.COM ■ Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak senjata ringan baik pistol maupun senapan tingkat perorangan guna mendukung pelaksanaan tugas satuan, Kodim 0723/Klaten melaksanakan latihan menembak senjata ringan, Selasa (03/09/19).

Latihan menembak senjata ringan Letkol Kav Minarso,S.I.P Dandim 0723/Klaten selaku Pimpinan Umum Latihan ikut terjun langsung meninjau kegiatan yang melibatkan seluruh Prajurit TNI Kodim Klaten.

Menurut Dandim kegiatan latihan menembak ini dilakukan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak senjata ringan baik senapan maupun pistol pada tingkat perorangan bagi seluruh prajurit TNI Kodim Klaten.

"Latihan menembak senapan dilakukan dengan sikap tiarap mulai penembakan percobaan dan nembak tepat penilaian, sedangkan untuk Pistol dengan sikap berdiri dua tangan mulai tembak pengelompokan dan tembak penilaian," jelas Dandim.

Khususnya Kodim Klaten harus mahir menembak, dengan cara selalu melakukan latihan secara bertahap bertingkat dan berlanjut agar tercapai tujuan dan sasaran latihan, tegas Dandim Klaten saat mengarahkan Prajurit Kodim Klaten.

Tidak hanya memberikan arahan, Dandim Klaten pun ikut melaksanakan latihan menembak Pistol dengan para Prajuritnya baik Perwira, Bintara maupun Tamtama anggota Kodim Klaten.

■ R-01/pendim