Dua Pejabat Korem 071 Wijayakusuma Diserahterimakan

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Dua Pejabat Korem 071 Wijayakusuma Diserahterimakan

Era Jateng
Rabu, 04 September 2019
Dua Pejabat Korem 071 Wijayakusuma Diserahterimakan

ERAJATENG.COM ■ Dua pejabat dilingkungan Korem 071/Wijayakusuma diserahterimakan yakni Dandim 0711/Pemalang dan Kasipersrem 071/Wijayakusuma, Rabu (4/9/2019) di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas.

Dandim 0711/Pemalang sebelumnya Letkol Inf Edy Supriyadi, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) digantikan Letkol Inf Irvan Cristian Tarigan. Kasipersrem 071/Wijayakusuma sebelumnya Letkol Caj Ngatino, B.A. diserahkan kepada Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han.

Letkol Inf Edy Supriyadi, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) selanjutnya bertugas sebagai Kabagdik Sdirbindiklat Pusterad, sedangkan penggantinya Letkol Inf Irvan Cristian Tarigan sebelumnya menjabat Danyonif 410/Alg Korem 073/Makutarama, sedangkan
Letkol Caj Ngatino, B.A. selanjutnya memasuki purna tugas sebagai prajurit TNI AD.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., dalam sambutannya pada Tradisi dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan Dandim 0711/Pemalang dan Penyerahan Tugas Jabatan Kasipersrem 071/Wijayakusuma menyampaikan, setiap prajurit yang akan bertugas maupun yang akan meninggalkan satuan di wilayah Korem 071/Wijayakusuma perlu melaksanakan Tradisi Satuan penciuman Dhuaja Korem 071/Wijayakusuma "Musti Cakra Sukarno Aji".

"Musti Cakra Sukarno Aji, mengandung makna seorang prajurit bersenjata yang baik dan peka dalam melaksanakan tugas pimpinannya," terangnya.

Dikatakan Danrem, maksud dan tujuan penciuman Dhuaja Korem 071/Wijayakusuma bagi prajurit yang akan bertugas di Korem 071/Wijayakusuma untuk menumbuhkan semangat dan motivasi terhadap satuan yang baru sebagai tempat mengabdi dan berkarya yang terbaik, selaras dengan makna yang terkandung di dalamnya.

"Diharapkan setiap prajurit yang akan melaksanakan pindah satuan maupun purna tugas, akan tumbuh kesan tetap memiliki kecintaan terhadap Korem 071/Wijayakusuma setelah sekian lama mengabdi dan berkontribusi dengan penuh rasa tanggungjawab," harapnya.

Terkait dengan laporan serah terima jabatan, Danrem menyampaikan, pergantian pejabat dilingkungan TNI AD adalah merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka Tour Of Duty dan Tour Of Area.

"Siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur organisasi TNI, harus mampu melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan pangkat dan jabatan yang diembannya", tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem menyampaikan, wilayah Kodim 0711/Pemalang ditinjau dari aspek pertahanan serta pembangunan ekonomi nasional merupakan wilayah strategis, karena Kabupaten Pemalang merupakan salah satu urat nadi perekonomian Jawa Tengah, dimana letak geografinya diapit dua kabupaten yakni Tegal dan Pekalongan.

Di bidang Demografi, masyarakatnya sebagian bermata pencaharian yang heterogen, maka Kodim 0711/Pemalang keberadaannya tidak terbatas pada upaya melaksanakan tugas pembinaan satuan saja, namun dituntut untuk mampu melaksanakan pembinaan teritorial dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan matra darat.

"Kemajemukan masyarakat dengan segala dinamikanya harus dapat dimanage agar menjadi suatu kekuatan besar. Karenanya, sekecil apapun permasalahan yang timbul hendaknya dapat dideteksi secara dini kemudian dicarikan solusinya bersama aparat pemda terkait," tukasnya.