Danrem 031/WB Dampingi Kepala BNPB Turun Langsung Padamkan Karhutla

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Danrem 031/WB Dampingi Kepala BNPB Turun Langsung Padamkan Karhutla

Era Jateng
Rabu, 11 September 2019
Danrem 031/WB Dampingi Kepala BNPB Turun Langsung Padamkan Karhutla

ERAJATENG.COM ■ Dengan mengunakan helikopter, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo beserta rombongan didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT selaku Wadansatgas Darat, Kalaksa BPBD, Karoops Polda Riau, Kepala BMKG meninjau langsung kebakaran hutan dan Lahan yang terjadi di desa Air Kuning Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNPB berterima kasih kepada Satgas darat yang sedang bertugas melaksanakan Pemadaman di lokasi Karhutla tersebut.

Kondisi kesehatan personil Satgas yang sedang bertugas menjadi perhatian Khusus Kepala BNPB Dan Danrem 031/WB yaitu dengan memberikan motivasi dan pesan kepada personel yang bertugas agar berhati - hati dalam melaksanakan pemadaman dengan selalu memperhatikan faktor keamanan.

“Hal yang paling penting dalam melaksanakan pemadaman harus Body System atau jangan bergerak sendiri - sendiri," Pesan kepala BNPB.

Selanjutnya melalui wawancara singkat dilapangan, Kepala BNPB menyampaikan bahwa sangat sulit memadamkan api yang membakar lahan gambut, hal ini dibuktikannya saat turun langsung memadamkan Karhutla dilokasi terjadinya Kebakaran hutan dan lahan di desa Air Kuning tersebut.

■ mirza/pen