Babinsa Koramil Wonosari Terjun Ke Sawah

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Babinsa Koramil Wonosari Terjun Ke Sawah

Era Jateng
Jumat, 20 September 2019
Babinsa Koramil Wonosari Terjun Ke Sawah

ERAJATENG.COM ■ Kerja sama yang dilakukan Dinas Pertanian dengan TNI dalam rangka mewujudkan swasembada pangan di tingkat daerah betul-betul menjadi semangat Babinsa Wonosari Sertu Joko SM dengan membantu petani Daud tanaman padi  bersama petani di desa Duwet kecamatan Wonosari kabupaten Klaten, kemarin.

Kegiatan Babinsa ini merupakan salah satu Upaya Khusus pertanian  dengan membantu mencabut dan memindahkan bibit padi yang siap untuk di tanami di lahan sawah milik Eko Supriyanto ,dengan luas lahan 1500 M2, jenis padi bagendit, yang berada di Dukuh Poko Desa Duwet  Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten.

Sertu Joko SM saat dampingi petani menggungkapkan, Koramil 22 wonosari akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan.

“Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” ucap Sertu Joko sm.

“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus himbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” imbuhnya.

Eko Supriyanto (56) sangat berterimakasih kepada Babinsa yang terjun langsung ke sawah dampingi petani , sehingga petani terdorong dan merasa semangat dalam mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan.

■ R-01/Penrem