Babinsa Ceper Dampingi Petani Siapkan Bibit Padi

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Babinsa Ceper Dampingi Petani Siapkan Bibit Padi

Era Jateng
Senin, 16 September 2019
Babinsa Ceper Dampingi Petani Siapkan Bibit Padi

ERAJATENG.COM ■ Babinsa merupakan ujung tombak TNI - AD dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah, tugas babinsa sangat komplek/luas, diantaranya membantu program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan di tingkat bawah.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu Sunaryo  Babinsa  Meger Sertu Sunaryo Koramil 23 Ceper Kodim 0723/Klaten dalam upaya khusus pertaniannya yaitu mendampingi petani  dalam mencabuti dan memindahkan bibit yang siap tanam ( ndaut).

Dalam proses ini sangat mudah bibit yang sudah berusia ± 30 hari ini di cabuti serta dipilih dan dipindahkan untuk ditanam pada sawah yang sudah di suapkan, proses ini sering disebut ndaut. Babinsa terjun serta berbaur dengan petani untuk melakukan kegiatan ini, dengan berbagi cerita serta bercanda tak terasa pekerjaan pun selsai.

Para petanipun senan serta bersemangat dalam aktifitas dalam bercocok tanam. Kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu tugas pokok seorang babinsa, karena babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial untuk mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera di dalam berbagai bidang, terutama dalam bidang pertanian dan ini merupakan tugas babinsa dalam membantu program yang dicanangkan oleh pemerintah bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan kita semua.

Ditempat lain Danramil 23/Ceper Kapten Inf Dwi Haryono selalu memerintahkan kepada babinsanya agar selalu menyukseskan dan membantu seluruh program pemerintah, khususnya dalam bidang peningkatan swasembada pangan di wilayah ini.

■ R-01/pendim