Demi Beli Susu dan Popok Pengungsi, TNI-Polri Ikut Galang Dana Banjir Sentani

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Demi Beli Susu dan Popok Pengungsi, TNI-Polri Ikut Galang Dana Banjir Sentani

Era Jateng
Sabtu, 30 Maret 2019
Demi Beli Susu dan Popok Pengungsi, TNI-Polri Ikut Galang Dana Banjir Sentani

ERAJATENG.COM ■ Satu minggu setelah dampak bencana banjir yang terjadi di wilayah Sentani menyebabkan ribuan pengungsi menaruh harapan untuk hidup dan makan di posko pengungsian.

Sebagai Satuan yang bertugas dalam menjaga wilayah perbatasan pun ikut merasakan kesedihan yang dialami oleh para pengungsi yang kehilangan tempat tinggal dan anggota keluarga.

Demi meringankan keadaan pengungsi yang saat ini membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari berbagai pihak, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad yang dipimpin oleh Pabintal Satgas Lettu Kav Hendry J. Pasalbessy bersama dengan pihak kepolisian Pospol Skouw Batas Brigpol Faisal dan Karantina Hewan dan Tumbuhan Bapak Ilyas menggelar aksi peduli bencana banjir kepada para pengunjung dan pedagang pasar Skouw.

“Aksi amal peduli banjir di Sentani ini untuk meringankan beban saudara-saudara kami yang terkena musibah bencana banjir yang masih berada di posko-posko pengungsian,” ujar Lettu Kav Hendry.

Para pengunjung maupun pedagang pasar Skouw pun sangat antusias dengan kegiatan ini, terlihat hampir semua pengunjung dan pedagang pasar memberikan sumbangan baik berupa uang, pakaian layak pakai, makanan serta kebutuhan-kebutuhan lainnya yang sangat dibutuhkan oleh para pengungsi.

“Dari hasil uang yang kami dapat hasil dari sumbangan rencana akan kami belikan susu dan popok untuk anak-anak bayi yang berada di pengungsian. Rencana akan kami salurkan langsung kepada posko-posko pengungsian yang ada di Sentani," Ujar Pak Ilyas.