710 Napi Jayapura Ikut Mencoblos Saat Pemilu 2019

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

710 Napi Jayapura Ikut Mencoblos Saat Pemilu 2019

Era Jateng
Kamis, 07 Maret 2019

PERAMALNEWS ■ Kepala Lapas Klas IIA Abepura Korneles Rumboirusi, BC.IP.SH menyebutkan ada 710 orang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Abepura yang ikut menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019, 17 April mendatang.

"Kami sudah koordinasi untuk mengikuti tahapan pemilu legislatif dan Pilpres 2019. Kami juga sudah bangun kordinasi ke tingkat kelurahan dengan KPU sebagai penyelenggara pemilu," katanya kepada awak media, beberapa saat lalu.

Terkait hal ini, Korneles Rumboirusi mengaku telah ada sosialisasi dari relawan yang bekerja sama dengan KPU di Lapas, sehingga menurutnya penghuni Lapas telah paham akan Pemilu nanti.

"Kami mengucapkan banyak terimah kasih kepada walikota Jayapura dan jajaranya, dalam hal ini instansi terkait Dukcapil yang sudah melakukan perekaman hampir seratus warga kita yang belum punya E- KTP," imbuhnya.

Dia menyebutkan persiapan para Napi Jayapura sudah tidak ada masalah. Seperti pada Pilpres tahun 2014 lalu, di lapas Abepura sendiri terdapat dua TPS yang sedianya nanti dijadikan tempat pencoblosan. (foto: net)